Masashi Kishimoto (Pengarang Naruto) Pensiun Sebagai Mangaka

Masashi Kishimoto Akan Pensiun Sebagai Mangaka
Masashi Kishimoto Mengundurkan Diri Sebagai Mangaka
Masashi Kishimoto (Pengarang Naruto) Pensiun Sebagai Mangaka - Bersumber dari majalah mingguan Jump Edisi #32 yang akan diterbitkan pada hari Senin nanti (6/7), terdapat kabar mengejutkan yang mungkin akan membuat fans Naruto akan merasa kehilangan. Hal ini didasari oleh pencipta manga favorit mereka, Masashi Kishimoto yang telah menuliskan kata-kata perpisahan pada penggemar karyanya.

Pada pesan perpisahan tersebut jelas sekali bahwa Masashi mengatakan "Tidak akan menggambar apa-apa lagi". Ia ingin beristirahat atau pensiun dari dunia mangaka, pekerjaan yang telah ia geluti selama 20 tahun (terhitung dari 1995 dimana beliau memulai karirnya saat pertama kali memperkenalkan karya pertamanya yang berjudul Karakuri).

Mangaka asal Okayama kelahiran 8 November 1974 silam itu juga menyatakan bahwa untuk pertama kalinya dalam movie Naruto ia menulis naskahnya sendiri, mendesain karakternya sendiri, dan memperbaiki setiap jalan ceritanya. Boruto -Naruto The Movie-, sebuah film yang benar-benar tercipta dari pikiran seorang Masashi. Berikut pesan perpisahan lengkap Masashi yang dikutip dari DNI dalam Bahasa Indonesia:

"Boruto - Naruto the Movie, pertama kalinya dibuat, dimulai dengan menciptakan karakter originalnya. Artinya, ini hasil karya asli penulisnya, yaitu aku (Masashi), dengan semuanya yang hanya ada di kepalaku. Untuk pertama kalinya, dalam Movie Naruto ke-11 ini aku menulis seluruh naskah sendiri, merancang desain karakter, menyempurnakan mereka sampai aku merasa puas, dan demi kesempurnaan aku meminta staf untuk memperbaiki semuanya lebih lanjut. Ketika serialisasi berakhir, segera semua waktu yang telah kugunakan untuk mengerjakan manga aku tuangkan ke dalam film. Sebenarnya ini adalah film Naruto yang benar-benar ingin aku buat. Satu kata terakhir... Setelah ini aku tidak akan menggambar apa-apa lagi."

Setelah membaca pernyataan Masashi di atas, kita jadi mengerti mengapa komik Boruto (Kelanjutan dari Naruto Shippuden) yang biasanya update seminggu sekali, kini telah berhenti, tepatnya pada chapter ke-10. Dapat dikatakan komik Boruto ini merupakan introduksi atau pengenalan cerita dari film "Boruto - Naruto the Movie".

0 Response to "Masashi Kishimoto (Pengarang Naruto) Pensiun Sebagai Mangaka"

Post a Comment